Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah Yang Kendur

Leni Fauziah

Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah Yang Kendur - Memiliki kulit wajah yang kencang, kenyal dan awet muda merupakan dambaan semua orang, terutama kaum wanita. Namun, dengan bertambahnya usia, pastinya kulit kita juga akan mengalami penuaan. Nah, salah satu tanda penuaan adalah kulit kehilangan kekencangannya, akibatnya kulit menjadi kendur dan muncul tanda-tanda garis halus seperti keriput dan lain sebagainya.

Masalah penuaan seperti kulit kendur, saat ini muncul tidak hanya disebabkan karena usia yang telah lanjut saja. Namun, banyak sekali anak muda yang mengalami kulit kendur dan keriput. Hal ini dikarenakan gaya hidup yang tak sehat, serta banyak mengkonsumsi makanan tak sehat seperti makanan instan, junk food, alkohol, rokok dan lain sebagainya. 

Masalah kulit kendur atau masalah penuaan lainnya tentu akan sangat mengganggu penampilan, terutama bagi mereka kaum muda. Untuk itu masalah penuaan seperti kulit kendur harus segera diatasi. 

Oke ladies, menghadapi masalah kulit kendur atau masalah penuaan lainnya, anda tak perlu khawatir. Kita akan memberikan tips alami yang ampuh serta murah meriah untuk mengatasi kulit kendur serta membuat kulit anda menjadi cantik dan awet muda. Berikut Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah Yang Kendur.
Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah Yang Kendur
Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah Yang Kendur

1. perawatan menggunakan masker wajah

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mengembalikan kekencangan dan kekenyalan kulit wajah yaitu dengan perawatan menggunakan masker. Ada banyak sekali masker yang dapat menyamarkan tanda penuaan dan membuat kulit menjadi awet muda. Nah berikut beberapa masker alami yang dapat anda gunakan untuk mengencangkan kulit wajah anda yang kendur.

1. Masker madu

Masker alami pertama yang dapat anda gunakan adalah masker madu. Tak perlu dipertanyakan lagi akan manfaat madu untuk kecantikan kulit. Madu sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu sebagai masker kecantikan. Madu dapat mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah termasuk masalah penuaan seperti kulit kendur. Nah, dengan masker madu, kulit kita akan menjadi kencang dan awet muda. Cara menggunakannya mudah sekali, anda bersihkan kulit wajah anda, kemudian anda oleskan madu secara merata pada kulit wajah, diamkan selama 15-25 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda juga bisa mengkombinasikan madu dengan bahan lain seperti susu, lemon dan lain sebagainya. Anda dapat melakukannya 2 kali dalam seminggu secara rutin.

2. Minyak zaitun

Tidak hanya madu saja, minyak zaitun juga merupakan bahan alami yang sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu sebagai obat tradisional dan perawatan kecantikan. Dalam dunia kecantikan, minyak zaitun juga sering digunakan sebagai masker wajah dan pelembab wajah. Minyak zaitun memiliki kemampuan mencerahkan kulit, mengatasi jerawat, kulit berminyak, kering, tanda penuaan dan lain sebagainya. Dengan masker minyak zaitun, semua masalah penuaan seperti kulit kendur dapat diatasi. Caranya mudah, anda tinggal oleskan secara lembut sambil dipijat minyak zaitun pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda dapat melakukannya setiap hari.

3. Putih telur

Masker alami berikutnya yaitu dengan menggunakan putih telur. Ya putih telur juga merupakan masker alami yang selain dapat mencerahkan kulit juga dapat membuat kulit menjadi kencang dan awet muda. Puti telur mengandung banyak protein yang dapat mengencangkan kulit wajah, selain itu putih telur juga mengandung magnesium dan kalium yang baik untuk kulit. Dengan masker putih telur, masalah kulit wajah yang kendur dan keriput dapat terarasi. Cara menggunakannya yaitu anda pisahkan putih telur dengan kuning telur, kocok putih telur dan oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

4. Lemon atau jeruk nipis

Lemon atau jeruk nipis juga dapat menjadi masker ampuh untuk mengatasi masalah kulit kendur dan tanda penuaan lainnya. Tidak hanya itu saja, lemon atau jeruk nipis juga ampuh mengatasi berbagai masalah kulit lainnya, kandungan vitamin C dan anti oksidan pada lemo dapat menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit dan penyebab penuaan. Cara menggunaaknnya yaitu anda peras lemon atau jeruk nipis, kemudian anda oleskan air perasan lemon atau jeruk nipis pada kulit wajah secara merata, diamkan hingga kering dan bilas denga air hingga bersih.

5. Masker pisang

Masker alami berikutnya yaitu masker pisang. Pisang juga bahan alami yang biasa digunakan sebagai masker wajah. Pisang ampuh untuk mengatasi kulit kering dan kusam, sehingga kulit menjadi lembab dan kenyal. Selain itu masalah penuaan seperti keriput, kulit kendur atau garis juga dapat diatasi dengan masker pisang. Cara menggunakannya mudah sekali, anda haluskan pisang, kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda juga bisa mengkombinasikan pisang dengan madu atau susu. Untuk hasil yang terbaik, baiknya anda lakukan perawatan secara rutin minimal seminggu sekali.

6. Susu atau yougurt

Anda juga dapat menggunakan masker susu atau yougurt. Keduanya sangat baik sekali untuk kecantikan kulit, baik untuk mencerahkan kulit maupun membuat kulit menjadi kencang, halus dan awet muda. Cara menggunakannya sama, anda oleskan susu atau yougurt pada kulit wajah secara merata sambil anda pijat halus, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

7. Masker pepaya

Masker alami berikutnya yang dapat membuat kulit menjadi kencang dan awet muda yaitu masker pepaya. Pepaya ampuh untuk mengatasi berbagai masalah penuaan seperti kulit kendur, keriput dan lain sebagainya. Cara menggunakannya yaitu anda haluskan pepaya, kemudian oleskan pepaya pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

2. Facial

Selain melakukan perawatan dengan menggunakan masker wajah, anda juga bisa melakukan facial. Facial dapat meningkatkan dan melancarkan peradaran darah pada kulit wajah. Dengan demikian, masalah penuaan dapat kita cegah dan kita atasi. 

3. Senam wajah

Selain melakukan facila wajah, kita juga dapat melakukan senam wajah. Sama dengan facial wajah, senam wajah juga akan melancarkan aliran darah, selain itu senam wajah juga akan membakar lemak pada kulit wajah, sehingga selain dapat membuat kulit kencang juga dapat meniruskan pipi tembem.

4. Olah raga

Ingin memiliki kulit kencang dan awet muda, tentunya anda tidak boleh melukan olah raga. Olah raga wajib anda lakukan agar tubuh sehat dan awet muda. Olah raga akan melancarkan aliran darah dan membakar lemak pada tubuh, termasuk pada kulit wajah, olah raga juga akan mengencangkan kulit, sehingga masalah kulit kendur dapat diatasi.

5. Perbanyak minum air putih

Dengan memperbanyak minum air putih juga dapat membuat kulit menjadi halus dan kecang. Hal ini dikarenakan air dapat membuat kulit menjadi lembab. Seperti yang kita ketahui, masalah penuaan disebabkan karena kulit kekurangan cairan, sehingga kulit menjadi kering dan keriput serta kendur. Dengan banyak minum air putih, maka masalah kendur dapat diatasi.

6. Perbanyak mengkomsumsi buah dan sayuran

Cara alami berikutnya yaitu dengan memperbanyak mengkomsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayuran adalah bahan makanan yang merupakan sumber vitamin dan nutrisi yang terbaik untuk kesehatan tubuh dan kulit kita. Selain itu, buah dan sayuran juga kaya akan kandungan air, dengan mengkonsumsi buah dan sayuran akan membuat kulit kita menjadi bersih, cantik dan awet muda.

7. Menghindari hal yang dapat merusak kecantikan kulit

Cara terakhir adalah menghindari segala hal yang dapat merusak kecantikan kulit atau membuat kulit menjadi keriput dan kendur. Diantara hal yang wajib anda  hindari adalah sengatan sinar matahari secara langsung, merokok, alkohol, begadang, dan lain sebagainya.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah Yang Kendur. Masalah kulit kendur sangat mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Untuk itu masalah kulit kendur harus kita atasi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.